Home » » Tombol Print dan Save as PDF Di Blog 100% Sukses

Tombol Print dan Save as PDF Di Blog 100% Sukses

Tombol Print dan Save as PDF – Kali ini kita akan belajar tentang Tombol Print dan Save as PDF Di Blog 100% Sukses, Sumber tulisan ini dari nurhamim86. Mari kita simak bahasannya (sedikit sudah kami sesuaikan).

Jika kita sering mengunjungi situs-situs yang terkenal, biasanya selain hanya dengan membaca artikel/berita pada situs tersebut secara online kita juga bisa membacanya secara offline yaitu dengan menyimpannya pada komputer kita atau bisa juga dengan mencetaknya. Fasilitas yang diberikan itu biasanya adalah tombol print/cetak atau fasilitas untuk menyimpan dan mendownload dapam bentuk file PDF. Fasilitas itu ternyata juga bisa kita buat pada blog kita. Dengan cara ini tentunya akan membantu pengunjung blog kita yang memerlukan artikel atau berita secara offline. Anda tertarik untuk memasangnya pada blog Anda?


Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:
- Silahkan kunjungi alamat berikut : http://www.printfriendly.com/button.


- Pada alamat tersebut kita disediakan fasilitas pemasangan tombol yang digunakan untuk print dan juga save as PDF sekaligus.

- Pertama Anda bisa memilih jenis blog yang Anda punya, kemudian pilih tampilan tombol yang akan kita pasang nantinya.

- Setelah itu kita tinggal pasang pada blog kita. Jika Anda pengguna Blospot, bisa dengan menggunakan widget atau bisa juga dengan menambahkan kode HTML pada template.

- Jika Anda tidak ingin repot dengan bahasa HTML pada langsung gunakan widget saja dengan memilih "Install Blogger Widget", namun jika ingin menggunakan manipulasi template maka pilih "add code directly to template". Anda tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan di bawahnya.

0 komentar:

Posting Komentar