Home » » Menampilkan Kode CSS, Widget, di Interface Baru Blogspot

Menampilkan Kode CSS, Widget, di Interface Baru Blogspot

Interface Baru Blogspot - Masih dengan tulisan blognya opoes-on.blogspot.com, lanjut baca yuk (masih belum bisa berkata-kata dengan perubahan edit HTML ini)


Di artikel sebelumnya di artikel Tampilan Baru Edit HTML Blogger Blogspot Buat Panik sudah disampaikan mengenai Tampilan Baru Edit HTML Template Blogspot, yang mana lebih praktis dan nyaman serta lebih memudahkan sahabat blogger untuk edit template melalui fasilitas edit HTML template blogspot. Namun di Tampilan Baru Edit HTML tersebut ada beberapa yang membuat kita bertanya-tanya, kemana fasilitas Expand Widget, dimana Kode CSS yang tersembunyi. Nah kali ini akan dijelaskan untuk mempermudah sahabat yang kesulitan Menampilkan Kode CSS, Widget dan Script di Interface Baru Blogspot.


Tampilan Baru Edit HTML Template Blogspot memang membuat navigasi khusus untuk memudahkan sahabat mengotak-atik template. Dimana dalam tampilan baru ini nggak satupun yang hilang dari tampilan sebelumnya, hanya saja lebih dipermudah dan dipersingkat.


Pertama login dulu ke Blogger Dashboard:

1. Pilih bagian Template > Edit HTML
Untuk menampilkan Widget yang terpasang di blog sahabat, ditampilan yang lama harus mencentang Expand Widget Templates, nah di tampilan yang baru ada navigasi untuk loncat ke widget tersebut, yaitu Jump to Widget.


2. Menampilkan Kode CSS
Untuk Menampilkan Kode CSS di Interface baru Blogspot, cari kode <b:skin> klik tanda panah kecil disamping nomor urut, Kode CSS tersebut tersembunyi disana jadi sahaabt harus meng-expandnya dengan klik tanda panah itu.


Dan hasilnya nanti akan seperti ini :




Jadi Kode CSS tersebut tidak hilang, akan tetapi disembunyikan atau collapse.


3. Untuk menampilkan keseluruhan Script.
Kalau sahabat ingin melihat keseluruhan kode script template blogspot sahabat, di Tampilan Baru Edit HTML ini, tinggal mengklik tombol navigasi Format Template. Tunggu beberapa saat, baru setelah itu kode script secara keseluruhan akan di expand atau dibeberkan.

0 komentar: